Tuesday, May 15, 2012

"Musuh" Bagi Diet Anda

Punya resolusi untuk mengurangi timbunan lemak di tubuh? Agar diet Anda sukses, hati-hati pada daftar "musuh" berikut ini:

- Pemanis buatan

Bukan hanya makanan, tetapi juga minuman yang mengandung pemanis buatan. Perhatikan kandungan gula yang tercantum dalam label produk, jangan terkecoh dengan produk minuman yang merupakan produk teh hijau atau sari buah, karena mereka juga mengandung banyak gula dan berkalori tinggi.


- Porsi besar

Pilihlah makanan dalam porsi kecil. "Porsi besar akan mendorong orang menghabiskan makanan yang tersedia, tak peduli mereka sedang lapar atau kenyang," kata Marion Nestle,PhD, ahli nutrisi dari New York University.


- Cemilan

Memang tak mudah menahan diri untuk tidak ngemil di sela-sela waktu makan. Pilih cemilan yang menyehatkan seperti buah-buahan. Hindari kondisi yang bisa mendorong seseorang untuk ngemil, misalnya begadang, sering kerja lembur atau stres.


- Diri sendiri

Sebenarnya ’musuh’ terbesar dalam diet adalah kita sendiri. Produsen makanan memang membuat aneka camilan enak dan lezat, tetapi kita tak harus membelinya bukan? Jadilah konsumen yang bijak.

Rasa malas juga sering muncul dari dalam diri. Godaan-godaan untuk bersantai memang selalu ada, tetapi kita sendiri yang memutuskan untuk memilih olahraga atau leyeh-leyeh.

Sumber ; KompasCyberMedia

No comments:

Post a Comment